I Believe I Can Fly~

Hello again!

Kali ini aku mau nyeritain pengalaman yang bener-bener baru dalam hidup. Masih rada nggak percaya juga aku berani melakukannya. Tapi setelah ngerasain, ternyata ketagihan!

Jadi ceritanya, aku dan temanku, Lila, mencoba terbang. Yap, terbang paralayang. Tempatnya di Gunung Banyak, Kota Wisata Batu, Malang. Sebenarnya sudah ada keinginan dari beberapa waktu lalu, tapi karena belum yakin dan mantap jadi belum berangkat. Nah, rasa ingin nyoba ini kembali timbul setelah nonton Korean variety show 1 Night 2 Days, di episode kesekian (entah lupa yang ke berapa) Park Bo Gum datang sebagai guest star mereka. Park Bo Gum semangat banget waktu Cha Tae Hyun pengen nyoba paralayang. Ngeliat mereka terbang, aku jadi pengen nyobain juga gimana rasanya. Buat kalian yang nonton juga, pasti ngerti deh :)

Dan waktu aku cerita tentang ini ke Lila, ternyata dia juga pengen nyobain. Jadilah kita berencana pergi hari Minggu. Setelah Minggu pertama batal karena hujan, rencana Minggu berikutnya akhirnya sukses. Jam 9 pagi kami sudah sampai di TKP. Sedihnya, kita sama sekali nggak lihat langit cerah, cuma kabut. Bahkan kita juga enggak bisa lihat pemandangan bawah karena semua tertutup kabut dan mendung. Pasrah, kami akhirnya berencana foto-foto aja di sana. Too bad, tanpa sadar, case di sekitar lensa sport cam yang aku pake berembun waktu sampai di atas. Sadarnya malah waktu mau pulang :(

Nggak kelihatan bawah sama sekali :(
Setelah beberapa menit, kami lihat ada mbak-mbak yang lagi persiapan pakai gear untuk terbang. Dari situlah kami tanya, "Memang bisa terbang ya, Mbak, mendung gini?" menurut si mbak tadi malah cuaca seperti itu cukup bagus untuk terbang. Wow! Kemudian kami diberi tahu tempat pendaftarannya. Nggak jauh dari situ, ada pondok kayu kecil untuk kita mendaftarkan diri. Biaya pendaftarannya cukup bikin mikir untuk terbang tiap minggu, yaitu sebesar Rp 350,000. Tapi kalau untuk beberapa bulan sekali bolehlah dicoba.

Setelah daftar, kita langsung diminta untuk bersiap-siap pakai perlengkapannya. Semuanya dibantu instruktur berpengalaman, jadi pasti aman. 

Persiapan dan berdoa sebelum terbang.

Cuma butuh waktu sekitar 3-4 menit, Kami siap untuk terbang. Setelah beberapa langkah berat, akhirnya....... kakiku melayang!

Both me and Mr. Instructor were soooo happy!
Awalnya memang shock ya, Pemirsa. Amaze aja karena kaki bener-bener nggak nempel tanah. Terus bisa lihat sebagian kecil dari kota Malang rasanya wow! Meski terbang cuma selama 5-7 menit karena kendala cuaca, aku tetep happy :)

Ekspresi antara seneng dan tegang pemirsa :)
Setelah mendarat, Kami langsung disambut tim yang langsung melepas semua perlengkapan yang aku pakai. Terus, balik ke atas lagi gimana? Tenang, biaya pendaftaran tadi sudah termasuk ongkos ojek yang memang khusus untuk membawa kita balik ke atas.

Ngojek bonus pemandangan hutan.


Kenang-kenangan hari itu bukan cuma dalam hati dan memori aja, tapi aku juga dikasi selembar sertifikat lho. Bangga! Hahaha.

Dapat sertifikat! Yippi!

Tadaaahh! Langitnya biru banget waktu Kami sudah di atas lagi. Tapi antrian paralayang jadi makin banyak, untuk terbang aja harus nunggu 10-13 orang. Bahkan pendaftaran ditutup dulu selama beberapa lama. Jadi, kalau mau nyoba mending berangkat pagi aja sebelum ramai.

Oya, info tambahan untuk yang ingin sering terbang dan bisa jadi instruktur, mereka ada programnya kok. Dengan 8 juta rupiah, nanti kalian bisa 40 kali terbang sambil dilatih mulai dari awal sampai bisa. Plus dapat kartu identitas sebagai intstruktur paralayang. Menarik kan?

Buat yang belum nyobain, cobain deh sekali-sekali, dijamin nggak akan nyesel!

Here's my video :)


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Instagram