Nyaman Kerja Cuma Butuh Passion Aja? Well, Am Wrong

Pernah ngerasa beruntung banget waktu dapet kerjaan pertama yang langsung sesuai sama passion. Ditambah lagi kantor yang nyaman, temen-temen kerja yang enak, dan atasan yang baik hati.

Tapi ternyata passion aja nggak cukup bikin kerjamu terus enak. Ketika kerjaanmu dirasa kurang dapet perhatian, ini bikin nyesek juga lho. Apa lagi kalau kurangnya perhatian itu bukan karena kerjaan yang jelek atau nggak cocok. Udah kerjanya pake otak dan tenaga, tapi serasa percuma.

Aku tuh tipenya orang yang suka kalau ngerasa dibutuhkan. Orang yang doyan dianggap 'penting' untuk orang lain. Jadi ketika kerjaanku dipindah di divisi lain -yang sebenernya jauuuh dari passion dan jurusan kuliahku- tapi ternyata kerjaanku lebih dibutuhkan dan dihargai, aku jadi makin semangat. Meski kerjaan ini berkali-kali lipat bikin pusing dibanding kerjaan sebelumnya :')

Tadinya sama sekali nggak ngira bakal senyaman ini di kerjaan baru. Tapi setelah kurang lebih setengah tahun, ternyata enjoy juga. Bahkan kadang melebihi porsi waktu kerja hahaha.

Jadi, tolak ukur nyaman kerja ternyata nggak cukup passion aja seperti yang selama ini aku kira. Cause, girls, every little thing you did and how much effort it needs, you deserve appreciation.

Keep up the good work!

Hadiah kece sekaligus penyemangat dari Dindut, cocok banget nagkring di meja. Major love!

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

featured Slider