Review Kamariska Hostel: Hotel Dekat Juanda dengan Aksen Dekorasi British

Jadi, sekitar awal tahun lalu (udah lama banget yaa) aku pergi ke Surabaya karena ada panggilan test kerja. Ini waktu lagi galau-galaunya sama kerjaan dan ada pikiran mau resign hehehehe. Karena niatnya sekalian mau belajar dulu, jadi milih nginep di hotel atau guest house aja, biar nggak ngerepotin saudara juga.


Nah, setelah cari-cari di Traveloka, nemu deh yang harganya pas dan interiornya anak muda banget. Kalau dari lokasi sebetulnya jauh dari tempat test aku, tapi gapapalah masih ada taxi online hahahah.

Dari luar terlihat biasa aja yah. (source Traveloka)
Nama penginapannya Kamariska Hostel. Lokasinya deket banget sama Bandara Juanda. Jadi bisa buat pilihan kalian yang lagi transit atau mau mampir bentar sebelum penerbangan berikutnya.

Dari luar, hostel ini keliatan biasa aja, tapi begitu masuk kita disambut interior serba merah-hitam-biru ala British. Yes, hostel ini ngambil aksen British sebagai tema desain interiornya. Setelah melewati resepsionis dan dapur umum (iya, ada dapur umumnya!), aku dibikin takjub sama toilet umum yang bentuknya ngikutin telephone box yang khas itu. Lucu abis!


Fasilitas yang eyecatching banget.
Setelah ngelewatin taman mini yang punya toilet umum tadi, baru deh kamar-kamarnya keliatan. Karena aku milih kamar single, tempatnya ada di lantai 2. Naik tangga dikit, nyampe deh. Kamar-kamar ini berjejer dengan desain minimalis. Nggak ada dekorasi apapun di sekitarnya, tapi tetep dong handle tangga berwarna hitam dan pintu kamar berwarna merah.


Gemas yaaa
Kunci kamarnya masih pakai kunci manual, sebetulnya agak-agak gimana gitu yaa kalau pake kunci manual. Yaa namanya hostel dan harga terjangkau sih. Tapiiii nggak perlu lagi masalahin kunci karena pas masuk kamarnya, aku langsung dibikin puas. Kamar bersih, ruang cukup luas, udah ada TV, AC, toilet, lemari, dan nggak ketinggalan aksen British yang nempel di bedcover dan kursi. Eh iya, satu lagi yang bikin aku puas karena di kamar ini ada meja, kursi, dan wi-fi, pas banget buat aku yang niatnya mau belajar.

Blending in so well.
Nggak bisa nahan diri buat nggak foto-foto hahaha.

Kamar mandinya pun bersih dan rapi dilengkapi dengan pintu geser. Air juga lancar.
Bener-bener deh, sampe shower closet juga warna merah.

Kalau laper, kita bisa masak sendiri di dapur umum sebelah resepsionis yang aku lewatin tadi. Mereka juga nyediain mie dan minuman instan. Sayangnya mereka enggak nyediain menu makanan dan minuman yang bisa kita pesan buat yang nggak pengen makan mie instan. Tapi nggak perlu khawatir kelaperan, karena persis di seberang jalan hostel ini, ada warung bebek yang enak dan murah. Sebelah warung bebek ada warung sate. Tinggal pilih aja!

Selain dibikin puas sama fasilitasnya, aku juga suka sama pelayanannya. Sebelum aku berangkat test, ada bapak-bapak (kayanya sih yang punya hostel ini) menyapa dan tanya-tanya. Aku juga dikasi semangat pas bilang mau test kerja hahaha.

Yaah meski akhirnya aku nggak lolos test, tapi aku ngerasa kayak liburan sebentar di hostel lucu ini. Recommended!

Kamariska Hostel
JL. Mandala No. 621A Semambung, Juanda, Sidoarjo
Rp 370,000 (single bedroom, 2 nights, May 2017)
Book online on Traveloka

CONVERSATION

1 comments:

  1. lagi nyasar nyari hotel lucu lah kok malah nemu ini. padahal asal2 klik. asli ngakak. sg review konco dhewe.. xixi. Thanks 4 ur info !

    ReplyDelete

featured Slider